1. Ponorogo, Jawa timur (kota Reog)

Ponorogo…… oh…. Ponorogo….. Neh kota favourite gw, secara lebih dari 6 tahun gw tinggal, minum air PO (singkatan Ponorogo), makan makanan-makanan PO, menghirup udara PO, dan Menuntut ilmu di Kota Ponorogo. Di kota ponorogo lah gw ketemu ama sahabat2 terbaik dalam hidup gw….. Istilah gw ngak bakalan punya sahabat2 terbaik kalo bukan dipertemukan di Ponorogo….

Kota ini kecil namun mempunyai karakter yang khas, penduduknya yang suka ngabuburit just seems like in Bandung….. makanan2nannya yang khas yang ngak bakalan loe temuin di kota lain. Like:

a. Pecel ponorogo (sayuran segar yang dilumuri bumbu kacang khas) yuuummy bangeet dan sehat…..

b. Sate Ayam H. Tukri ponorogo (sate ayam dengan ukuran jumbo, dibalut dengan saus kacang kental yang manis gurih pedaaasssss yang dahsyaaad)

c. Daweet Njabung (dawet fenomenal yang rasanya asin, manis, dengan aroma nangka, dan ketan hitam)

d. Sekolah gw Gontoor and ISID

Siapa yang ngak tau gonto???? meskipun ngak pernah iklan di TV…. tetep aja tiap tahun kayak banjir bandang santri barunya…… gontor oh pondokku oh ibuku….

ya yang ini Kampus pertama GW… ISID institut study islam Darussalam

2. Kuala Lumpuur

Gw jalan2 ke KL beberapa bulan yang lalu, jujur kota nya sangaat bersih dan rapih, bedaaa banget ama jakarta. Di KL jalan2nya lebar, semuanya Tol dalam kota, ada Monoreel, buss yang murah, and tentu Taxi…. heheh yang paling gw suka dari kota ini adalah:

a. ISTAC…. (institute of islamic thought and civilization) kampus clasic yang memadukan arsitektur cordoba dan eropa….. amaze banget lah

Di depan Hal ISTAC

di kantin ISTAC

b. Petronass And KLCC (gw ngak tau kapan ya pertamina buat menara sendiri???)

c. Putra jaya

3. Wonosobo

(Dieng… kota kecil yang menyimpan sejuta pesona…. gadis2nya yang rapih2 dan atmosphernya yang sejuuuuk tapi ngak kayak di bandung or bogor yang dah bejubel kendaraan) wonosobo I love in it. Yang gw suka dari wonosobo:

a. Mie Ongklok

Mie yang satu neh disajikan ama sate sapi…. makanya sedikit mahaaLL, bis tuh ada tempe kemul yang enaknya tidak tersurat tapi tersirat…. and teh angeet yummy….

b. Karika

Siapa yang gag tau buah ne….??? rugi bageet rasanya yang maniss and segeeeeer dimakan abis dikulkasin seharian…..

c. Kebun teh and DIeng

Didieng… tempat yang romantiss…. dan menyimpan kenangan sahabat2 gw yang lain….

4. Malang Jawa timur, (kota “Apple”)

Mudik lebaran kemaren gw sempet jalan-jalan ke Malang ama keluarga….. Kita 3 hari disana, karena suasana nya lebaran dan arus bolak-balik, jalanan jadi terasa sumpek dan huhuhuu….. Tapi ya sebanding dengan itu, kita sekeluarga benar2 terhibur dan puas. Kita jalan2 ke Jawa Timur Park atau yang lebih familiar dengan Jatim Park, kita juga ke DBS, ama sekedar wisata kuliner kota malang yang simple…

a. Jatim Park

b. DBS

c. Wisata kuLi ner

Siapa yang belom pernah makan BAKSO… makan yang universal neh dmana-mana juga ada…. cuman yang gw rasain di malang tuh… beda bangeet sensasinya….. gimanaaa gitu… rasain sendiri deh….