Gan pernah ngak sih kita merasakan kedekatan yang luar biasa dengan Pencipta kita? Karna kita pernah merasakan kedekatan itu, pasti kita juga pernah merasakan jarak yang sangat jauuh dari Pencipta kita. Disini gw mau share tentang apa arti  ujian sebenarnya bagi seorang hamba?

Jikalau kita mendengar kata “ujian” kesulitan, kegagalan, keberhasilan, perjuangan, usaha menjadi sangat relevan bila dikaitkan dengan ujian. Ujian sendiri bagi gw adalah suatu keadaan dimana gw tertuntut untuk berusaha lebih keras untuk mendapatkan sesuatu. Mungkin ada juga yang berpendapat bahwasanya “kehidupan kita didunia ini adalah ujian”; dan andaisaja gw setuju dengan pendapat ini berarti gw harus merevisi definisi ujian menurut kamus gw. Semula ujian bagi gw adalah suatu keadaan yang menuntut gw untuk berusaha lebih keras untuk mendapatkan sesuatu. Setalah revisi maka ujian bagi gw menjadi bukan hanya keadaan2 yang menuntut tapi juga keadaan2 yang nyaman dan santai.

Gw jadi inget kata2 bijak yang pernah gw pelajarin dulu,

“ان الفراغ والجدة مفسدة للمرء أي مفسدة”

Kalo ngak salah sih, maklum memori lama. Yang kalau diartikan kurang lebih seperti ini jadinya: “Sesungguhnya kekosongan dan ……… (lupa) sangat merusak seseorang”

Aduh panas banget neeeeh di gedung Hukum…. ngak da ACnya udah dulu ya!!!