Ini postingan pertama gw setelah UAS semester genap kemaren, hihhihiiii…… lama juga ya ngak blogging. Nah dari mana ya? mungkin gw bakalan mulai dari UAS semester genap ini. Beneran ya, jujur, gw ngak ngibul, UAS kemaren bener2 disester buat gw, barusan aja ba’da salat maghrib gw beres2 buku2 gw yang berantakan ama sisa2 senjata2 UAS kemaren….. Gw kumpulin tuh soal2 UTS/UAS dari semester sebelumnya dan gw sempet ngerapihin juga soal2 UAS kemaren……. Kemuhammadiyahan (sangat optimis), civic education (lumayan optimis), program D1 bahasa inggris (sangaaaat optimis),Islamic Jurisprudence (optimis-optimis), mathematic for economics (agak optimis), Islamic Financial Instrument (over optimis), macroeconomics (lumayan optimis), computer apreciation (agak optimis), microeconomics (MENAGIIIIIIIIIIIS DARAAAAAAAAAAAAAAAAHHHHHH!!!!!)

Gini ni ulasan UAS semester genap kemaren, secara keseluruhan UAS gw berjalan dengan lancar2 aja, tapi ada beberapa catatan yang harus gw ungkapkan disini ya gan:

1. Mata kuliah “computer appreciation” dosen (………………………………) ini adalah satu2nya matakuliah yang paling bermasalah dan memalukan yang tercatat sejarah IPIEF, apapun alasannya masalah seperti ini jangan sampai terulang untuk yang akan datang. Mata kuliah ini bermasalah sejak awal tahun ajaran baru, memang sih bobot mata kuliah ini cuman 0 SKS tapi bukan berarti dung bisa disepelekan seperti ini. Mata kuliah ini belum pernah sama sekali masuk, walaupun hanya untuk Kontrak Kuliah, pada akhirnya mata kuliah ini diadakan setelah UAS 2009/2010 yang hanya dikuliahkan 1 kali pertemuan dan langsung UAS di pertemuan ke-2 tanpa UTS. Sejak kapan ada sistem seperti ini?

2. Ini jeritan pribadi gw aja, ngak mewakili temen2 seIPIEF, gan….. gw nangiiis bener2 setelah UAS mata kuliah Microeconomics, dosen (pak Imam) haduuuuuh soalnya bikin gw sesak nafaaaas. Bener2 bikin gw mati kutu, gw ngerjain sampai nambah 1 lembar folio tapi masih aja ada soal yang belum terselesaikan…. YaAllah…… alu bener2 mengisssssss apa lagi tadi gw liat soal yang sangat menyeramkan itu…… hiks hiks hiks………..

3. Jeritan pribadi juga di mata kuliah Math for economics, dosen (pak. Hakim) haduh pak……. soannya mauuuuuut……. anda benar2 ahli dalam kedetailan membuat soal…… TOP BGT buat bapak…… see u next semester sir, my honor on u.

4. O… iya ini ni, pertanyaan pribadi juga dari gw, kapan ya nilai2 ujian mahasiswa bisa diakses lewat internet dirumah mahasiswa masing2? kan udah zamannya lagi tuh, pake cara primitif KHS dikirim lewat pos??? ya boleh aja sih tapi lebih sesuai zaman kali ya kalo KHS bisa dilihat dimana aja, kapa aja,…….

yups, agan2 sekalian itu cerita gw tentang UAS kemaren….. hih ihihihi……..